Image and video hosting by TinyPic

Membangun Jaringan LAN Antara Mesin copier iR Digital Canon dan PC/Laptop

Sabtu, 04 Juni 2011 , Posted by Rahmat at 07.14

        Sumber artikel : -http://rahmattehnik.blogspot.com/

Artikel yang ada di situs ini membantu anda dalam permasalahan teknis seputar mesin fotocopy .
Hai apa kabar semua pengguna mesin fotocopy dan rekan tehnik yang selalu setia menanti artikel-artikel baru dari blog ini.  Terasa lama rasanya om Matt tidak posting artikel baru, habisnya terlalu banyak masalah dalam negri yang harus didahulukan ...hehehe., kayak menteri dalam negri saja..hehehe. Ya kita sebagai anak bangsa harus slalu bangga pada negri kita dan slalu ikutan aktif dalam program pemerintah khususnya program keluarga berencana (semakin kacau maaf soalnya baru kembali aktif ngeposting broo..).
Oke langsung saja pada inti permasalahan(pasang mata kamu sebai-baiknya & jangan berkedip saat baca artikel ini..hehehe), Pada artikel kali ini om Matt akan membahas bagaimana cara membangun jaringan LAN (Local Area Network) antara mesin fotocopy Digital Canon Image Runner(iR) dan komputer PC/Laptop, agar nantinya mesin copier iR dapat kita fungsikan sebagai mesin printer .




Membangun jaringan LAN(Local Area Network) antara mesin copier iR Canon dan komputer PC/Laptop tidaklah begitu sulit sama saat kita membangun jaringan LAN antar PC to PC,saya yakin rekan tehnik pasti dapat melakukannya sendiri....pasti donk !.Coba banyangkan jika mesin copier iR anda jadikan mesin printer maka anda tidak begitu repot lagi mengetik naskah asli lalu diprint jika menggunakan mesin printer biasa .
Dan biaya kost dan operasional jadi semakin irit juga hemat waktu dan tenaga (bagaimana broo asikkan...)

Oke rekan tehnik untuk membangun jaringan ini ada beberapa perangkat yang harus dipersiapkan diantaranya yaitu :
  1. Yang utama kamu harus persiapkan adalah  mesin Digital copier iR Canon dan sebuah PC/Laptop.
  2. Pastikan mesin Digital Canon iR milik kita sudah dilengkapi dengan Kartu Jaringan (Ethernet Card) begitu juga PC/Laptop kita, biasanya mesin copier iR sudah dilengkapi dengan Kartu Jaringan begitu juga dengan PC/Laptop sekarang ini Ethernet Card sudah menyatu (Onboard) dengan mainboard . Untuk lebih jelas lihat gambardi bawah ini bentuk fisik dari Kartu Jaringan mesin copier iR canon dan komputer PC .







      

3. Setelah kamu yakin mesin copier iR sudah dilengkapi Kartu Jaringan , selanjutnya yang perlu kamupersiapkan adalah kabel UTP sekaligus konektor RJ-45 .
           

          


Nah selanjutnya bagaimana cara menyambung kabel UTP dan konektor RJ-45 serta bagaimana cara setting konfigurasi pada PC/laptop kamu ...... ?
 Baca artikelnya secara lengkap pada artikel download file pdf di bawah ini .

" Cara mambangun jaringan LAN copier iR canon dan PC/Laptop "


Oke sobat tehnik om Matt yakin setelah membaca artikel ini kamu pasti bisa membangun jaringan LAN ini, artikel ini lengkap dengan gambar photo cara setting konfigurasi pada mesin dan PC/Laptop serta tuntunan cara setting Printer Wizard serta cara setting address IP .
Buat para pengguna mesin Digital Canon iR semua type, kini saatnya kamu jadikan mesin copier kamu menjadi Mesin Printer Super Jet  yang lebih efisien dan ekonomis ..... !
BACA ARTIKELNYA SECARA LENGKAP !!

Salam Kompak Dan Sukses Selalu Copy Center .

Currently have 1 komentar:

  1. Anonim says:

    Maaf mas Rahmat setiap saya buka blog anda kok antivirus saya selalu mendeteksi "url jahat" h**p://freedomcounters.net/2471425-3AA8E... kenapa ya?